Headlines News :
The Widgipedia gallery requires Adobe Flash Player 7 or higher.
Terwujudnya Kota Yogyakarta sebagai Kota pendidikan yang berkualitas, Pariwisata yang berbudaya, pertumbuhan dan pelayanan jasa yang prima, ramah lingkungan serta masyarakat madani yang dijiwai semangat Mangayu Hayuning Bawana Borobudur adalah candi Budha terbesar di abad ke-9 yang berukuran 123 x 123 meter. Candi Borobudur selesai dibangun berabad-abad sebelum Angkor Wat di Kamboja

SOFTWARE WinQSB

          Awal bulan Desember 2012 ini, saya mau berbagi bersama kalian semua yaitu Software WinQSB sampe sekarang saya masih belajar software ini bersama Pak ANTON NUGROHO, S.T, Beliau sangat sabar ketika mengajar di dalam Leb2 Universitas Teknologi Yogyakarta di Fakultas Sains dan Teknologi walaupun muridnya gak faham-faham, Alhamdulillah berkat beliau mengajarkan software ini, saya sekarang faham walaupun dikit. Oiya ko malah nglantur langsung saja saya jelaskan definisi WinQSB adalah program komputer yang digunakan oleh para manajer dan pembuat keputusan, baik di kalangan perusahaan maupun instansi pemerintah. Namun, para mahasiswa yang kelak juga akan menjadi pemimpin pun juga akan mendapat manfaat dengan mempelajari program ini. 

          Program WinQSB memiliki 19 modul yang sudah sangat populer di dalam dunia manajemen, sehingga saat ini merupakan program pendukung keputusan (decision support systems) paling lengkap yang tersedia disini. Beberapa modul tersebut di antaranya adalah linear programming dengan berbagai variasinya (mulai dari yang linear dan nonlinear, hingga yang integer dan kuadratik), analisis jaringan (ada network modeling, dynamic programming, PERT/CPM), teori antrian (queuing analysis dan queuing system simulation), teori persediaan (termasuk MRP atau material requirements planning), penjadwalan produksi, hingga ke penentuan lokasi bangunan atau departemen yang optimal, sehingga tidak timbul pemborosan.

      Dilihat dari topiknya, program WinQSB sangat cocok digunakan untuk melengkapi alat analisis pada mata kuliah Riset Operasi (Operation Research), Manajemen Kuantitatif untuk Pengambilan Keputusan, Teknik Manajemen Kuantitatif, Management Science, Teori Pengambilan Keputusan, dan mata kuliah sejenis. Buku ini juga dapat dijadikan buku panduan praktikum mengenai analisis kuantitatif untuk manajemen. Saat ini, mata kuliah tersebut masih banyak diajarkan secara manual, sehingga menghabiskan waktu. Dengan program WinQSB, proses perkuliahan menjadi lebih menarik dan lebih berkualitas.

 Silahkan Download Software WinQS : Disini
dan Tutorial video Software WinQSB : Disini
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Industri Online:. - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger