Headlines News :
The Widgipedia gallery requires Adobe Flash Player 7 or higher.
Terwujudnya Kota Yogyakarta sebagai Kota pendidikan yang berkualitas, Pariwisata yang berbudaya, pertumbuhan dan pelayanan jasa yang prima, ramah lingkungan serta masyarakat madani yang dijiwai semangat Mangayu Hayuning Bawana Borobudur adalah candi Budha terbesar di abad ke-9 yang berukuran 123 x 123 meter. Candi Borobudur selesai dibangun berabad-abad sebelum Angkor Wat di Kamboja

Beasiswa Master di Jepang, Siapa Mau?

YOGYAKARTA - Pemerintah Jepang menyediakan beasiswa pascasarjana dalam bidang Administrasi Negara/Kebijakan Publik. Program Monbukagakusho ini akan difokuskan pada National Graduate Institute for Policy Studies (GRIPS).

Untuk dapat melamar beasiswa ini, pendaftar harus berusia di bawah 40 tahun per 1 Oktober 2013, artinya, mereka yang lahir pada atau setelah 2 Oktober 1973-lah yang dapat melamar.  Peminat juga harus memiliki gelar sarjana atau yang setara dengannya dari institusi perguruan tinggi yang terakreditasi dengan nilai akademik yang memuaskan.

Pelamar harus berpengalaman kerja minimal tiga tahun dalam bidang administrasi negara, mereka yang memiliki pengalaman kerja lima tahun atau lebih akan diutamakan.  Kemampuan berbahasa Inggris juga menjadi suatu keharusan dengan dibuktikan melalui nilai skor TOEFL iBT minimal 79 atau IELTS 6.

Young Leaders’ Program (YLP) ini dimaksudkan untuk mencari bibit pemimpin di Asia dan dunia. Sambil mengenal dan memahami Jepang, program ini juga akan membantu para pesertanya membangun jejaring antarsesama pemimpin muda, dan mengembangkan rencana kebijakan di antara negara-negara, termasuk Jepang.
Hanya ada sekira 20 grantee yang akan diterima dalam YLP. Mereka akan menempuh studi pada Oktober 2013 hingga September 2014.

Para awardee ini berhak atas beasiswa senilai 242 ribu yen per bulan selama periode program. Penerima beasiswa yang absen dalam waktu lama dari universitas akan kehilangan hak beasiswanya. Grantee juga akan menerima biaya perjalanan. Selain itu, tuition fee yang akan ditanggung pemerintah Jepang meliputi ujian matrikulasi, biaya kuliah, dan biaya ujian masuk universitas. Pemerintah Jepang juga akan menyediakan akomodasi untuk para grantee.

Untuk mengetahui proses pendaftaran, silakan mengontak kantor Kedubes Jepang. Mereka juga akan membantu kita dalam informasi detail, termasuk soal deadline aplikasi. Informasi lengkap soal beasiswa YLP bisa dilihat di laman ini.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Industri Online:. - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger